Home » » Resep Perkedel Kentang Istimewa Dengan Campuran Daging di Dalamnya

Resep Perkedel Kentang Istimewa Dengan Campuran Daging di Dalamnya


Salah satu masakan olahan dari kentang yang menjadi favorit banyak pecinta kuliner adalah perkedel kentang. Namun mungkin anda dan para pecinta kuliner sedikit bosan dengan perkedel kentang yang biasa. Untuk menjawab pertanyaan itu, kali ini dapur koki masak akan mencoba untuk sharing bagaimana caranya membuat resep perkedel kentang istimewa. Hal yang unik dan menarik disini adalah dengan menambahkan daging kedalam adonan kentang. Daging yang dipergunakan tidak mematok hanya pada daging ayam, anda dapat menggantinya dengan daging kesukaan anda. Baiklah mari kita lihat bagaimana cara membuatnya.
Advertisement

Bahan untuk membuat perkedel kentang istimewa :

·         1 kg Kentang, kupas kulit nya
·         ½ kg daging (anda bisa pergunakan daging ayam atau sapi sesuai selera), cincang dengan halus.
·         Bawang goreng
·         ½ sendok makan garam halus
·         1 sendok the merica bubuk
·         Daun seledri, cincang halus
·         1 butir telur ayam, ambil putihnya dan kocok hingga halus
·         1 butir telur ayam, ambil bagian kuningnya
·         Minyak goreng

Cara membuat :

1.    Kukus terlebih dahulu kentang yang sudah di kupas kulitnya. Kemudian tumbuk hingga halus selagi masih panas. Setelah itu, dinginkan sejenak
2.   Setelah kentang yang sudah ditumbuk halus dingin, campur cincangan daging, telur, bawang, merica, daun seledri, garam menjadi satu, dan aduk hingga semua bumbu tercampur rata.
3.     Bentuk adonan kentang sesuai bentuk dan ukuran anda.
4.    Panaskan minyak goreng. Dan masukan adonan yang sudah anda bentuk kedalam minyak goreng yang telah panas. Goreng hingga warna berubah kecoklatan.
5.     Angkat dan tiriskan. Perkedel pun siap untuk dihidangkan.


Demikian cara singkat dan mudah mempraktekan resep perkedel kentang yang tentunya istimewa. Bagi anda yang ingin mencoba mengkreasikannya dengan bahan lain tentu sangat diperbolehkan. Karena bagaimanapun untuk masalah masakan tentu haruslah disesuaikan dengan favorit dari pembuat dan penyantapnya. Selamat mencoba.


Apabila anda tertarik dengan menu lainnya, silahkan cek juga resep tumis kacang panjang ala rumahan

Advertisement

2 comments:

Popular Posts