Home » , » Cara Membuat Resep Bakwan Jagung

Cara Membuat Resep Bakwan Jagung




Resep bakwan jagung - Camilan goreng-gorengan sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali dengan bakwan. Kreasi lain dari bakwan yang biasa dibuat dan di jual diluar adalah bakwan dengan berbahan dasar jagung. Selain itu juga, tentu rasa dari bakwan berbahan dasar jagung sangatlah khas dengan rasa gurih dan manisnya. Bagi anda yang ingin tahu dan mencoba membuatnya, mari kita simak resep cara membuatnya.

Bahan utama :
3 buah jagung maning, bersihkan dan sisir.
- 2  butir telur ayam.
Tepung terigu.
- 1 lembar daun bawang, cincang.
- Seledri sesuai selera, cincang.
- 1 buah wortel segar. Iris kecil-kecil.
- Air mineral.
- Minyak.

Bahan yang perlu dihaluskan :
5 siung bawang merah.
- 3 siung bawang putih.
- ½ sdt ketumbar.

Cara membuat resep bakwan jagung :
  1. Siapkan baskom atau wadah lainnya, masukan jagung, seledri, daun bawang dan irisan wortel kedalam wadah. Dan jangan lupa untuk mencampurkan pula bahan yang sudah dihaluskan menjadi satu.
  2. Masukan tepung terigu dan telur, aduk adonan hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan air secara perlahan / sedikit demi sedikit, jangan lupa untuk tetap mengaduk adonan dengan perlahan, tambah air hingga adonan terasa kental.
  4. Panaskan minyak goreng, dan tunggu hingga panas.
  5. Bentuk bakwan jagung sesuai keinginan anda. Untuk lebih mudah, gunakan sendok sayur sebagai cetakan adonan bakwan jagung. Kemudian masukan kedalam minyak yang sudah panas. Goreng hingga warna bakwan jagung berubah kecoklatan.
  6. Angkat dan tiriskan sebelum disajikan.
  7. Bakwan jagung siap dihidangkan dan disantap. Lebih nikmat apabila disantap bersama dengan saus tomat / sambal atau juga cabai rawit.

Demikian tips resep bakwan jagung dan cara membuatnya.
Bakwan jagung lebih padat dari teksturnya dan lebih mengenyangkan dibandingkan dengan bakwan biasa. Karena berbahan dasar jagung, dan juga memiliki karbohidrat tinggi. Sangat cocok bagi anda yang sedang diet sebagai pengganti nasi dan daging.

Jangan lupa untuk membaca juga resep : cara membuat nugget tahu yang lezat.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts