Home » , » Resep Udang Asam Manis Lezat dan Istimewa

Resep Udang Asam Manis Lezat dan Istimewa


Satu lagi menu olahan dari laut yang kaya akan protein. Nama menu kali ini adalah resep udang asam manis. Resep ini sengaja disajikan bagi anda yang senang untuk berkreasi didalam memasak dan juga tentunya bagi yang gemar makan. Baik, tidak perlu pakai lama lagi. Mari segera kita simak tips membuatnya.

  Bahan utama :
- Udang segar. Cuci bersih.
- Minyak goreng.

  Bumbu asam manis :
- Saus Bangkok atau bisa menggunakan saus lainnya.
- Penyedap rasa.
- Garam secukupnya.
- Gula pasir secukupnya.
- 6 butir bawang merah.
- 3 siung bawang putih.
- 1 siung bawang Bombay, cincang hingga halus.
- 1 butir tomat, cincang.
- Cabai merah sesuai selera.
- ½ sdm air asam jawa.

Bumbu yang perlu dihaluskan :
  • Bawang merah.
  • Bawang putih.
  • Tomat.
  • Cabai merah.
Cara memasak :
  1. Panaskan minyak goreng, setelah panas masukan bumbu yang sudah dihaluskan, oseng hingga harum.
  2. Masukan udang segar yang sudah disiapkan. Masak dengan cara mengaduknya perlahan hingga bumbu meresap dan warna udah berubah kemerahan.
  3. Tambahkan air asam, gula, garam, penyedap rasa dan saus sesuai selera anda. Aduk terus hingga rata. Sesekali cicipi rasa dari masakan anda. Apabila dirasa sudah pas rasanya dan tekstur udangnya. Matikan api kemudian angkat dan sajikan.
Bagaimana, mudah bukan membuat resep udang asam manis yang lezat. Jadi anda tidak perlu untuk pergi ke restoran lagi apabila menginginkan masakan dari udah seperti resep yang satu ini. Anda hanya perlu pergi ke pasar atau supermarket kemudian membeli bahan-bahannya dan membuatnya sendiri di rumah. Selain dari kualitas yang terjamin, harga dan rasa pun dapat anda sesuaikan sendiri.

Untuk masalah pemilihan udang sebagai bahan dasarnya. Pilihlah udang yang memiliki tekstur tubuh udang yang masih keras, itu artinya udah masih bagus dan segar. Dan ketika anda memasak udang asam manis, anda dapat mengupas terlebih dahulu kulit udang, semua disesuaikan dengan selera anda.

Apabila anda ingin mencoba menu lainnya, silahkan coba : resep membuat bakwan jagung

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts