Home » » Resep Daging Sapi Lada Hitam Berikut Cara Membuatnya

Resep Daging Sapi Lada Hitam Berikut Cara Membuatnya


Resep daging sapi lada hitam, banyak sekali para pecinta kuliner yang mencari tahu mengenai menu berbahan dasar daging sapi yang satu ini. Selain dari rasanya yang begitu lezat dan nikmat dimulut, tampilan dari menu ini juga sangat menarik perhatian mata dan membuat nafsu makan para pecinta kuliner meledak-ledak. Biasanya setiap orang apabila ingin mencicipi menu ini selalu pergi ke sebuah resto atau tempat makan, enak memang rasanya, namun anda juga harus mau mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli makanan yang satu ini.
Oleh karena itu, disini kita akan membahas tentang resep daging sapi lada hitam serta cara membuatnya. Tujuannya adalah agar anda para pecinta kuliner tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan juga tentunya anda dapat menjaga kebersihan dan sisi higienis dari masakan yang hendak anda makan nantinya.

Menu daging sapi dengan lada hitam ini juga nikmat disantap bersama dengan bakwan jagung yang manis dan lezat. Baiklah mari kita mulai membahas bagaimana cara membuatnya.

Bahan utama :
- 1,5 kg daging sapi, potong dengan ukuran dadu.
- 2 batang wortel segar, iris dan potong.
- ½ sendok makan lada hitam.
- 2 buah tomat segar, potong menjadi  4 bagian.
- 3 buah cabai merah, potong.
- 3 buah cabai hijau, potong kecil.
- Air bening.
- Merica secukupnya.
- Garam secukupnya.
- Gula pasir secukupnya.
- Minyak goreng.

Bumbu halus untuk daging sapi lada hitam :
- 5 siung bawang merah.
- 3 siung bawang putih.
- 1 ruas jari jahe.

Bahan tambahan :
- 2 batang daun seledri, potong halus.
- 2 batang daun bawang, potong halus.

Cara membuat daging sapi lada hitam :
  1. Daging sapi yang sudah dipotong ukuran dadu cuci bersih terlebih dahulu. Setelah itu siapkan air secukupnya untuk merebus daging sapi hingga terasa empuk. Angkat, kemudian tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng. Tumis bawang merah, bawang putih dan jahe yang sebelumnya sudah disiapkan hingga harum.
  3. Kemudian masukan cabe dna wortel. Aduk hingga rata, setelah itu masukan daging sapi. Tumis terus dan siram dengan air bening secukupnya. Tutup agar matang lebih merata dan bumbu lebih meresap.
  4. Masukan lada hitam, garam, merica dan gula pasir untuk menambahkan rasa lezat pada masakan, aduk sebentar hingga merata dan diamkan.
  5. Masak dengan api kecil dan jangan lupa untuk memasukan daun bawang, tomat dan daun seledri.
  6. Aduk hingga merata kemudian angkat dan sajikan.
Silahkan anda mencoba sendiri resep diatas. Langkah membuat resep daging sapi lada hitam tersebut sangat sering digunakan oleh hampir sebagian banyak restoran dan tempat makan rekomended yang menyajikan menu daging sapi.

Apabila anda ingin mencoba resep kreasi lainnya silahkan baca juga : resep tempe mendoan khas Banyumas JawaTengah.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts